Tutorial Android Cara Pasang TWRP Redmi 4X - Chandra Soekmawan

Iklan Kiri

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Pasang TWRP Redmi 4X

Dikesempatan kali ini saya akan membagikan recovery costum untuk Xiaomi redmi 4x, dimana recovery costum ini berjenis TWRP bukan CWM , tp TWRP untuk Redmi 4x.
Sekilas penjelasan tentang Costum recovery yang akan kita gunakan yakni TWRP, TWRp sama seperti CWM yaitu Costum recovery dimana kita bisa menggukannya untuk Instal ROM ato costum rom, firmware bawaan,, atau update Android kita, untuk Backup jaga-jaga jikala suatu saat ada kendara dengan Android kita dan mengalami gagal system ato bootloop, instal font , instal tweak dan berbagai jenis kegunaannya, TWRP sendiri memiliki keunggulan lebih di banding CWM ato recovery costum lainnya dimana TWRP ini bisa untuk Backup logo boot yang mana kalo CWM itu tidak bisa(pengalaman saya).

Baca Juga: 

baiklah kita menuju ke pembahasan kita lagi tentang cara pasang TWRP untuk redmi 4x, oertama kita harus siapkan bahan dan alat yang akan kita gunakan untuk dikerjakan,bahan nya saya siapkan dengan sebagai berikut.
Bahan:
==> Driver auto instal for redmi 4x Disini.
==> Minimal adb instaler for redmi 4x Disini.
==> TWRP auto instaler for redmi 4x Disini.
==> PC atau Laptop (bisa ke warnet ato pinjem teman kalo ga punya).
==> Kabel data yang bagus.
==> Dan sedikit pencermatan agan tidak salah setiap step by step.

  • Untuk langkah kerja kita mulai dengan langkah pertama yaitu ekstak semua filediatas  yang sudah didownload, letakan disalah satu Folder yang anda mudah ingat(saran: buat folder baru di menu Desktop saja).
  • Jika sudah mari kita instal dulu driver nya yakni driver auto instal dan juga adb instalernya. cukup mudah tinggal ikuti saja perintah pada jendela saat menginstal Driver tersebut.
  • Jika sudah selesai instal semua drivernya kita menuju ke folder TWRP instaler yang sudah di ekstrak.disana  sudah saya sediakan catatan dengan nama Command.
  • klik satu kali folder TWRP instaler, dan juga tekan tombol Shift pada keybord Pc anda kemudian klik kanan dan akan ada pilihan Open command Here. seperti gambar dibawah:

indralightheaven.blogspot.com

 dan  nanti akan muncul file cmd di jendela pop-upseperti dibawah dan jika sudah terbuka cmd nya maka kita simpan dulu jangan di apa-apakan.

  • Kemudian kita akan masuk kemode Fastboot di Handphone redmi kita, untuk cara masuk ke mode fastboot kita cukutp tekan tombol Power+Volume down(-) secara bersamaan hingga masuk ke mode fastboot seperti gambar ini 
cara pasang TWRP redmi 4x
colokan kabel usb ke pc kemudian ke Redmi 4x maka nanti biasanya akan menginstal driver lagi dengan sendirinya.jika sudah kita menuju langkah berikutnya
  • kembali ke jendela cmd yang td sudah dibuka dan ketikan berurutan command yang saya sudah sediakan di dalam folder TWRP dan iktu langkahnya secara berurutan 

Cara Pasang TWRP Redmi 4X

Cara Pasang TWRP Redmi 4X




Jika kalian mengikuti dengan cara yang teliti dan benar seharusnya tidak akan ada kendala dan juga akan langsung masuk ke menu twrp.

NOTE: jika saat instal driver masih terjadi error saran saya gunakan miflash, kenepa miFlash karna di miflash sudah disediakan Driver komplit untuk perangkat Xiaomi.



Jika ada hal yang tidak dimengerti jangan segan untuk bertanya, karna dengan berdiskusi akan lebih baik dan lebih mudah.

Trimakasih telah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel saya tentang Cara memasang TWRP untuk Xiaomi Redmi 4X.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pasang TWRP Redmi 4X"

Post a Comment