Tutorial Android Update Terbaru Splash Boot Logo Xiaomi Redmi 4x Redmi 4a - Chandra Soekmawan

Iklan Kiri

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Update Terbaru Splash Boot Logo Xiaomi Redmi 4x Redmi 4a

Selamat siang semuanya, admin kali ini akan berbagi artikel Update Terbaru Splash Boot Logo Xiaomi Redmi 4x, redmi 4a dan redmi 4 prada, dan juga cara memasang Splash boot logo untuk handphone Xiaomi kalian, nah persis seperti artikel terdahulunya, artikel kali ini juga tidak akan jauh berbeda dimana yang akan kita bahas kali ini adalah tentang bagaimana tatacara mengganti boot logo atau splash logo. Yang mana kalau kita menyalakan Handphone android Xiaomi kita maka akan muncuk logo itu-itu saja! pastinya bosan kan! Nah maka dari itu disini di blog saya ini blog Chandrasoekmawan saya akan membagikan beberapa splash boot logo yang menarik dan mungkin akan kalian suka dan senangi, lumayan lho buat mempercantik dan membuat orang-orang yang disekitar kita terheran-heran saat melihat handphone kita dinyalakan dengan logo boot yang berbeda dari yang lainnya, coba bayangkan jika kalian saat menyalakan handphone xiaomi kalian lalu yang muncul di layar handphone kalian bukan logo Mi xiaomi, melainkan boot logo X-man mungkin, atau boot logo Naruto atau yang lainnya seperti yang akan saya bagikan Update Terbaru Splash Boot Logo Xiaomi Redmi 4x dan redmi 4a juga redmi 4 prada.

Untuk splash boot logo ini sendiri sangat cocok untuk handphone android Xiaomi seperti redmi 4x a.k.a Santoni, redmi 4a a.k.a Rolex dan juga redmi 4 Prada. Dan tidak menutup kemungkinan juga bisa untuk beberapa handphone android Xiaomi lainnya yang mempunyali resolusi layar di 720x1280 pixel, silahkan dicoba saja siapa tau bisa. Untuk yang mencari artikel yang terdahulu kalian bisa mampir ke artikel saya yang ini Cara mengganti boot logo Xiaomi Redmi 4x silakan kalian cari disana siapa tau ada yang suka juga. Nah kali ini kita bisa mulai deh cari-cari logo splash yang cocok buat handphone Xiaomi kalian.


Update Terbaru Splash Boot Logo Xiaomi Redmi 4x

Asta-Black Clover
Untuk linknya


Naruto
Untuk linknya


One Punch Man 1
Untuk linknya



One Punch Man 2 
 
Untuk linknya


One Punch Man 3
Untuk linknya

DeadPool 1
Untuk linknya


DeadPool 2
Untuk linknya

Jane Dark Phoenix
Untuk linknya


Wolverine
Untuk linknya


X-Man LOGO
Untuk linknya


Nah kali ini bagian cara mengganti dan memasang splash boot logo untuk Handphone android kalian, maka dari itu ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, silakan kalian sesuaikan dan tentukan dengan cara yang mana yang akan kalian lakukan dan gunakan.

Nah Sebelum kita melakukan pergantian splash logonya kalian bisa lakukan backup terlebih dahulu jika dirasa kalian perlu logo bawaan yang sedang kalian pakai, atau kalian juga bisa ambil kok dari stock rom atau Firmware bawaan Handphone kalian tenang aja kok. Untuk proses backup kalian harus menggunakan Terminal Emulator dengan cara mengetikan perintah seperti berikut.
  • dd if=/dev/block/bootdevice/by-name/splash of=/sdcard/splash.img
Sekarang, Kalian tinggal memilih cara mana yang akan kalian lakukan, disini saya menggunakan 3 cara, dan caranya seperti berikut:
  1. Dengan cara menggunakan Recovery atau kalian bisa sebut recovery custom yang sering kalian gunakan yaitu TWRP: kalian tinggal download salah satu splash boot logo diatas, kemudian kalian taruh pasa kartu SD simpan dimana saja asal kalian ingan(saran saya simpan saja di luar Folder) jika tidak punya kartu SD di penyimpanan Internal juga tidak apa-apa. Kemudian kalian masuk ke TWRP dan ketuk instal terus cari file splash boot logonya yang sudah kalian download tadi kemudian kalian geser panah dibawah ke kanan, dan tunggu proses instal selesai kemudian restar handphone kalian. Dan perhatikan Perubahannya.
  2. Dengan cara menggunakan Terminal Emulator: pindahkan dan simpan splash.img ke Penyimpanan Internal perangkat Anda, kemudian Buka Terminal Emulator & masukkan perintah berikut ini untuk proses flashnya:
    su <enter>
    dd if=/sdcard/splash.img of=/dev/block/bootdevice/by-name/splash
    NOTE:untuk Splash.img didapat dari dalam berkas yang sudah di download diatas, kalian harus mengekstraknya terlebih dahulu.
  3.  Dengan cara Fastboot Mode: kalian eksrak terlebih dahulu filnya hingga mendapatkan file Splash.img kemudian pindahkan ke folder fastboot, Kalian bisa instal terlebih dahulu Minimal ADB&fastboot kemusian matikan Handphone kalian dan masukan ke mode Fastboot, ketikan Fastboot devices, jika sudah terbaca dengan ditandai beberapa angka yang aneh maka kalian tinggal masukan perintah sperti ini.
    fastboot flash splash splash.img
Jika sesaat setelah pemasangan boot splash handphone android xiaomi kalian tidak bisa boot atau stuck dilogo saja mungkin itu terjadi kesalahan. Untuk memperbaikinya kalian tinggal Flash stock splash.img dari TWRP atau bisa lewat media fastboot.


 Original Boot Splash Logo Xiaomi
 Redmi 4x a.k.a Santoni dan Redmi 4A a.k.a Rolex
Untuk linknya

Nah Mungkin segitu dahulu artikel kali ini yang bisa saya bagikan, dan jangan lupa ya untuk Share dan Juga Like, jika ada hal yang tidak dimengerti jangan sunggkan bertanya dengan berkomentar yang baik dan sopan. jika kalian  ingin Request juga silakan di komentar.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Update Terbaru Splash Boot Logo Xiaomi Redmi 4x Redmi 4a"