Tutorial Android Cara mudah install dan flashing Blackberry - Chandra Soekmawan

Iklan Kiri

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara mudah install dan flashing Blackberry

  Tiba-tiba Blackberry kamu ngerestart  dengan sendiri?  atau lambat? Jam pasir? atau hang? meskipun sudah direset pabrik atau factory reset tetap sajah sama? kemungkinan besar hal tersebut terjadi karena terdapat aplikasi blackberry yang Crash atau memang softwarenya sudah berat. Lalu bagaimana solusinya? dengan sangat terpaksa kita harus instal ulang atau istilah luasnya adalah wiping OS Blackberry tersebut supaya normal kembali seperti sedia kala.


  Cara ini saya terapkan dibeberapa Handphone BB dan alhasil sukses, kalau dalam asumsi saya cara ini bisa bekerja baik di Os 5, Os 6, dan Os 7 Blackberry. Testimoni saya menggunakan cara ini sudah sukses pada beberapa handphone Blackberry yaitu:

-Blackberry 8520
-Blackberry 9300
-Blackberry 9650
-Blackberry 9900

Apa saja bahan-bahan yang diperlukan?, tahapanya seperti apa?, dan bagaimana caranya?
 -Baiklah untuk proses Langsung saja kita persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya:
1. siapkan komputer atau laptop dengan Os Windows disini saya menggunakan windows 7.
2. perangkat Blackberry yang akan kita Software
3.koneksi internet untuk download softwarenya, bisa pake kuota atau ke warnet.
4. kabel data Blackberry
5. Blackberry Dekstop manager yang terbaru kalau ada, kalian bisa download DiSini atau disini
6. Os blackberry, carilah yang paling atas karna biasanyaitu yang paling update kemudian sesuaikan dengan tipe Handphone blackberry anda.  Download Disini atau Disini
7.BBSAK. Download Disini atau DiSini

Baca juga Cara mengganti kingroot dengan SuperSu.

-Langkah-langkah kerjanya:
1.buka dan instal blackberry dekstop manager, BBSAK, dan OS blackberry  yang telah kita download tadi
2. Sambungkan atau colokan Blackberry kamu ke komputer atau laptop, lalu Buka Blackberry Dekstop Manager hingga  Terdeteksi, dan jangan lupa untuk Backup data anda.
3. Jika proses backup sudah selesai, silahkan buka BBSAK dan backup semua aplikasi yang terdapat pada ponsel blackberry anda, isi nama backup terserah anda, kemudian klik OK dan tunggu hingga proses selesai.
4. Jikala sudah maka sekarang kita WIPE Blackberrynya, dengan cara klik WIPE dan jika keluar pertanyaan  pilih saja YES. dan tunggu hingga sampai selesai.
5. Jika sudah selesai maka Blackberry akan restart sendiri dan akan tampil (error 507) biarkan saja anda tidak usah takut, karna error tersebut  perangkat belum terinstal OS.
6.di langkah awal tadi kita sudah instal firmware OS Blackberrynya maka pada langkah kita selanjutnya masuk ke direktori C:Program Files\Common Files\Research In Motion\ dan hapus file vendor.xml
7. kalau jika sudah, masih  tetap di direktori yang sama kita buka loader.exe nya
kemudian silahkan anda ikuti langkah demi langkah seperti gambar di bawah :
8. Sampai disini silahkan Celkis mana yang akan di masukan ke Handphone sesuai dengan kebutuhan kita.
9. Finish, tunggu sampe gadget anda restart secara otomatis dan nyala tunggu proses booting mungkin lebih lama dari biasanya.


NOTE: Jika anda mengalami masalah pada step no. 8 (Tidak muncul apapun),

1.Coba masuk ke C:\Users\nama user\appdata\roaming\research in motion\blackberry\loader xml\vendor.xml dan hapus file vendor.xml
2.jika masih sama masuk ke folder C:\Users\nama user\appdata\roaming\research in motion\blackberry\loader xml\vendor.xml jika tidak ada maka show hide folder karna biasanya foldernya ke hidden, dan untuk yang belum tau cara menampilkannya cukup lakukan langkah berikut:

-Double click my computer- pilih organize- pilih folder and search option- di tab "VIEW", dan pindahkan tanda centang "hide files and folder ke show files and folder.

Sekian untuk postingan kali ini saya rasa cukup segini, jika ada hal yang kurang dimengerti atau dipahami silahkan bertanya dengan tinggalkan komentar,

Semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah install dan flashing Blackberry"

Post a Comment