Tutorial Android CWM EPAD T2 by ALDO - Chandra Soekmawan

Iklan Kiri

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

CWM EPAD T2 by ALDO

Halo sob,!!! pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman sama kepada kalian para pengguna tablet EPAD T2 by ALDO, dimana saya kebetulang mendapatkan versi android jelly bean pada tablet Aldo ini, dan saya juga beruntung karna Tablet Aldo saya ini menggunakan versi  Board M706-MB-v5.0. Nah dengan versi ini saya rasa saya bisa membantu banyak teman-teman yang mengalami masalah pada tablet EPAD ini.
Oke kita kembali pada pokok postingan kita kali ini tentang cara saya memasang CWM untuk Epad T2 by Aldo ini, sedikit pembahasan untuk kalian yang masih belum mengerti atau faham tentang apa itu CWM, CWM atau clockwork mod yang sering kita sebut CWM itu sendiri adalah sebuat recovery costum atau sering kita sebut costum recovery dimana dia memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan recovery bawaan, dimana CWM itu sendiri bisa untuk instal costum rom, backup/restore rom original atau bahkan rom yang udah dicostum, kita bisa instal Tweak ,font , dan berbagai fitur tersendiri dari kelebihan lainnya yang  dimiliki CWM itu sendiri, CWM juga banyak macamnya dimana jenis CWM itu ada TWRP ada Carliv touch, Philz touch dan CWM base seperti CWM by rua. Dan yang akan saya bagikan kali ini adalah CWM Carliv dan CWM by rua.

CWM EPAD  T2 by ALDO

Ok mari sekarang kita menuju tutorial untuk cara menginstal cwm ini pada tab atau tablet aldo epad t2 ini. untuk hal yang pertama kalian harus mendownload cwm carliv itu sendiri disini dan kalian save dulu hasil download tadi.

Sedikit tambahan nih dimana saya akan memberi tahu bahwa ada 2 metode cara memasang cwm pada tablet ini,
1. via Handpone android atau tablet aldo t2 ini tp dengan syarat Tablet aldo harus sudah dalam keadaan R00T . Untuk cara R00T Tablet Aldo Epad t2 ini kalian bisa baca disini.
2. dengan cara flash memalui SP flashtool (menurut saya ini cara yang paling enak dan tidak ribet) di banding cara pertamanya. karna mesti handphone android kita masih fresh alias belum pernah dioprek kita tetap bisa memasang atau menginstal cwm itu sendiri.


Untuk cara pertama kalian harus menggunakan berbagai aplikasi baik itu seperti mobile uncle, rash, flasify dan sejenisnya.
dan untuk cara yang ke dua kalian cukup mendownload SPflash tool jika sudah punya abaikan sajah.
Mungkin saya akan menjelaskan dan mempraktekan cara kedua dulu karna untuk cara pertama saya akan bahas di postingan lain.

>> Pertama kalian siapkan SPflash tool.
>>kemudian kaliankan siapkan scatter file android nya disini
>>dan recoveri.img atau cwm yang akan kita pasang,

Jika sudah siap semuanya dan bahan seperti cwm aldo t2 dan scatternya kita simpan kedalam satu Folder, dimana sajah asal kalian hapal, disini saya coba simpan sajah di Desktop dengan nama recovery sajah maka akan nampak seperti pada gambar dibawah. kemudian kita buka SPflashtool kemuadian kita pilih scatter file tadi dan arahkan dimana folder yang tadi kita simpan cwm dan scatternya. dan nanti akan nampak seperti pada gambar dibawah ini.
CWM EPAD  T2 by ALDO

CWM EPAD  T2 by ALDO



Nah jika sudah seperti ini kalian tinggal pencet tombol f9 pada keyboard komputer kalian ata kelit download saja,kemudian matikan atau power off tablet kalian dan colokan tablet kalian melalui kabel USB, usahakan kabel usb yang berkualitas. dan tunggu proses pemasangan sampai selesai dan di tandai lingkaran hijau seperti gambar di bawah ini,


CWM EPAD  T2 by ALDO

dan seperti ini


CWM EPAD  T2 by ALDO

Kalau sudah seperti ini baru lah kita sudah selesai.  bagaimana mudah bukan,
nah jika ada hal yang tidak dimerngerti silakan bertanya pada kolom komentar,,, 

Untuk yang membutuhkan alat dan bahan ini kalian bisa sedot dibawah,
CWM Carliv masuk sini gan
Scatter file masuk disini gan
dan sp flashtool ada di postingan ini  


akhir kata saya hanya bisa mengucapkan terima kasih wasalamualaikum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CWM EPAD T2 by ALDO"

Post a Comment