Tutorial Android Cara Root LG Optimus L1 II E420 Via PC - Chandra Soekmawan

Iklan Kiri

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara Root LG Optimus L1 II E420 Via PC

Mungkin anda sedang mencari cara Root LG Optimus L1 II E420, dan mencari sana sini mondar mandir kesana kesini tapi tidak kunjung menemukannya? Tenang disini saya akan memberikan solusi untuk anda yang selalu gagal dalam prosses root Handphone anda tersebut, tutorial cara root LG Optimus L1 II E420 ini sendiri saya lakukan dengan riset saya sendiri dimana saya mencari di Google namun tidak kunjung berhasil juga, memang banyak yang berhasil juga tp tidak jarang juga yang gagal dikarenakan versi bentukan software yang berbeda dengan yang ada di google sana, dimana versi saya ini menurut saya kebetulan sudah dalam masa upgrade. Nah untuk caranya sendiri saya menggunakan PC(Personal Computer) jadi untuk yang tidak mempunyai PC silakan kalian bias ke warnet atau pinjam Laptop ke teman anda.Nah sekarang kita mulai sajah Tutorial cara Root LG Optimus L1 II E420, sebelum melakukan pekerjaan kita, alangkah baiknya kita sediakan alat dan bahan yang kita perlukan dan juga kita WAJIB mencermati versi Software pada Handphone Android LG Optimus L1 II E420 kalian.


Cara Root LG Optimus L1 II E420 Via PC


Untuk Bahannya mari kita siapkan:

  • >>PC tentunya ini yang penting.
  • >>Yang paling penting ini dia iRoot (ambil yang terbaru) disini saya pakai v.1.8.9.5
  • >>Kabel data yang baik kalau bias yang original.
  • >>Koneksi internet yang baik.
  • >>Handphone LG Optimus L1 II E420 yang akan kita kerjakan.
  • >>Dan secangkir Kopi agar tidak panic :D
Jika semua bahan diatas dirasa sudah komplite mari kita menuju ke tahap pengerjaan dimulai dengan cara pengaktifan mode debub atau usb debugging LG Optimus L1 II E420 ini, kalian cukup mengaktifkannya dengan cara masuk ke Pengaturan>Opsi Pengembang dan kalian aktifkan.

Dan perlu diperhatikan yang sangat penting ialah versi software dimana kalian bisa menolehnya di Pengaturan>Tentang Ponsel>Umum>Informasi Perangkat Lunak. E42010g-ESA-XX dan untuk yang mendapati LG Optimus L1 II E420 versi E42010e-ESA-XX kalian cukup menggunakan Framaroot, tapi jika ingin mencoba cara ini juga tidak apa-apa.

Cara Root LG Optimus L1 II E420 Via PC
Nah disini ada 2 versi dan versi yang akan saya berikan tutorial kali ini adalah LG Optimus L1 II E420 versi.Baik mari kita mulai langkah demi langkah cara root LG Optimus L1 II E420 versi E42010g-ESA-XX Pertama install dulu software iRoot di PC kalian tuntaskan sampai finish , jika sudah tinggal kalian buka sajah aplikasi ini nanti akan Nampak seperti ini

Cara Root LG Optimus L1 II E420 Via PC


Cara Root LG Optimus L1 II E420 Via PC

jika sudah konekan Handphone dengan PC menggunakan kabel data dan nanti pilih mode MTP pada Ponsel LG Optimus L1 II E420 kalian dan tunggu sampai terdeteksi pada aplikasi iRoot kalian dan klik Connect dan akan secara automatis menginstal daemon nya.

Langkah berikutnya Koneksikan internet kalian kemudian klik tombol ROOT pada iRoot kalian, tunggu sampai proses berjalan , biasanya memakan waktu sampai 10-15 menitan ( tergantung Internet) jangan panic jika pada saat proses root ponsel mengalai kejang-kejang (restar sendiri) secara berulang kali. Kalian tinggal minum aja kopinya biar kaga panic nanti juga akan muncul dengan sendiri di layar pc kalian pemberitahuan bahwa root selesai dan diikuti ada aplikasi superUser dan kingroot pada handphone android kalian. Jika sudah selesai cabut kabel data dan coba kalian cek dengan aplikasi untuk cek akses root atau kalian buka saja aplikasi yang menggunakan hak akses root, jika kalian mengikuti cara ini dengan baik dan benar maka tidak aka nada kendala dan akan baik saja.

Mungkin cukup untuk saya mengakhiri artikel saya kali ini tentang cara Root LG Optimus L1 II E420 ini, semoga bermangfaat bagi kalian dan jangan segan untuk bertanya karna malu bertanya sesat dijalan.

Cara Root LG Optimus L1 II E420 Via PC


NOTE:Cara ini menghasilkan root manage dengan aplikasi kingroot atau juga supersu atau yang lainnya  dari aplikasi manage root cina, maka jika jika kalian ingin pindah ke versi SuperSU kalian bisa menggunakan cara ini pada artiken mengganti kingroot ke SuperSU

Untuk Bahan kalian bisa menuju kemari:
iROOT dapatkan disini atau situs resmi untuk update terbarunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root LG Optimus L1 II E420 Via PC"

Post a Comment