Tutorial Android 5 Aplikasi Untuk Mengetahui Spesifikasi Smartphone Android - Chandra Soekmawan

Iklan Kiri

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

5 Aplikasi Untuk Mengetahui Spesifikasi Smartphone Android

Selamat pagi, dikesempatan kali ini saya akan membagikan dan berbagi sedikit tips dan  info yang saya ketahui tentang Smartphone Android, dimana kali ini dalam postingan saya ini akan sedikit membahas tentang Spesifikasi sebuah Smartphone Android baik dari kalangan Smartphone Flagship sampai kelas menengah kebawah, dari kisaran smartphone android dibawah 2juta sampai dengan kelas 5 juta keatas yang sering disebut sebagai Smartphone android versi Sultan. Dimana kali ini kita akan mencoba mengetahui Spesifikasi atau daleman Hardware yang ada pada sebuah Smartphote Khususnya Android, dan cara kali ini kita akan menggunkana Aplikasi yang bisa kalian dapatkan baik disini atau pada market resmi dari Google play yaitu Play Store, dimana kali ini saya akan memakai aplikasi sebagai berikut.
  1. CPU-Z.
  2. Cpu identifier.
  3. Disk info.
  4. Sensor box.
  5. Ampere


1. CPU-Z.
Cpu-z adalah aplikasi yang bertujuan untuk mengetahua beberapa spesifikasi android kita,, contohnya seperti brapa jumlah core Cpu, resolusi layar, kapasitas batre, dpi dan ppi(pixel per inc) layar, dll. untuk yang suka ngoprek komputer ato PC pasti udah ga asing lagi dengan aplikasi ini.. bagi sobat yang ingin mencoba aplikasi ini silahkan ambil Cpu-z apk.

Screenshot.
Top 5 aplikasi untuk mengetahui spesipikasi gadged android kamu



2. Cpu identifier.
Cpu identifier adalah aplikasi yang mirip dengan Cp-Z namun ada sedikit perbedaan antara Cpu Identifier dan Cpu-Z diantaranya dalah masalah pembacaan clock cpu pada android kita, contoh kasus dulu saya pada HH(HandHeld) Evercoss a7s* saat ci cek menggunakan cpu-z clock speednya menunjukan 1.3GHz namun saat diperiksa menggunakan Cpu Identifier menunjukan hasil 1.0GHz dan memang setelah bertanya kesanah kesini Cpu a7s* hanya 1.0GHz, dan membuktikan aplikasi ini lumayan akuran dalam masalah cek mengecek jeroan android kita,, bagi anda yang ingin mencoba silahkan ambil
Cpu identifier apk.

Screenshot.

  
3. Disk info.
Disk info adalah aplikasi untuk mengetahu penyimpanan Android kita dimana aplikasi ini dapat menampikan semua penyimpanan yang ada di Hp kita beserta juga ram dan swap ram. aplikasi ini mampu membaca semua penyimpanan sepertu system, chace, data, SD card dan penyimpanan Telepon,. untuk yang ingin mencobanya silahkan ambil aplikasi Disk info apk.
Screenshot.


 4. Sensor box.
Sensor box adalah aplikasi utnu mengetahua sensor dalam hp kita yang mana jika menggunakan aplikasi ini kita bisa tau sensor mana yang aktif dalam hp kita,, selain itu sensor box juga memberikan info tentang pabrikan pembuat sensor tersebut,, untuk anda yang ingin mencobanya silahkan ambil aplikasi Sensor box apk.
Screenshot. 

5. Ampere.
Ampere adalah aplikasi pengukur arus tegangan pada charger, dengan aplikasi ini kita bisa tau berapa besar arus listrik yang masuk kedalam batre hp, pernahkah anda mengalami kejadian saat hp android kalian diCharge layarnya lonca-loncat? itu disebabkan karna arus pada charger kita kecil ato juga tidak cocok,dan dampaknya adalah layar sentuk kita bisa mati,, dengan aplikasi ini kita bisa tau arus dari charger mana yang pas untuk hp kita,, jika anda berminat silahan ambil aplikasi Apere apk.


Screenshot. 


 



Mungkin cukup segini tips dari saya yang bisa saya bagi, jika ada hal yang tidak dimengerti atau ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar, trimakasih telah berkunjung dan semoga bermangfaat.

Mungkin itu juga sudah bisa membantu sobat dalam melihat jeroaan dari android kalian masing-masing, namun masih banyak juga beberapa aplikasi yang lainnya sperti AIDA64 yang menurut saya sangat bermangfaat. 

 Jangan lupa Share dan like juga ya,, trims :D

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Aplikasi Untuk Mengetahui Spesifikasi Smartphone Android"