Tutorial Android Cara porting manual recovery atau cwm menggunakan Carliv image Kitchen Via PC - Chandra Soekmawan

Iklan Kiri

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara porting manual recovery atau cwm menggunakan Carliv image Kitchen Via PC

Hai sobat, pembahasan kali ini soal Cara porting manual recovery atau cwm  menggunakan Carliv mage Kitchen. Saya sedekar membagikan pengalaman saya saat memcari CWM untuk tipe HH tertentu di mbah Google dah kagak nemu,, buat yang sudah mondar mandir cari cwm suatu hh tp kaga nemu smoga dengan mencoba tutorial porting manual CWM carliv ini bisa membantu.

untuk mempersingkat waktu alangkah baik nya anda dowload dulu CarlivI mage Kitchen
terus kalian exstak di desktop kalian masing-masing,


nah kita sudah dapat alatnya,, trus kita cari bahannya,, untuk bahannya kita gunakan boot.img stock rom dan recovery.img stock rom kemudian CWM carliv untuk diporting yang,disini saya praktikan untuk tab saya,,Tab T2 Epad By ALDO dan saya porting dari CWM carliv Evercoss a7s*,kenapa? karna kedua HH tersebut memiliki chip yang sama yaitu MTK 6572,,langkah kerjanya kita susun seperti nomer urut dibawah:


-Pertama siapkan boot.img,, recovery.img stock dan juga yang akan di porting.untuk yang belum tau cara       unpack/repack boot.im dan recovery.img bisa dibaca Disini.
-Setelah di bongkar ketiga bahan tersebut maka kopikan file berikut:

>>copi file kernel dan kernel_header atau kernel header_offset dari stock recovery ke port recovery.
>> buka folder rmdisk>etc buka recovery.fstab dengan notpad++ kemudian samakan dengan recovery.fstab dari  stcok dan port jika sama lewati ini,, jika beda copy semua isi dari stock ke port.
>>kemudian maju kelahkah berikut, buka masing-masing  fstab yang berada di folder rmdisk dari folder boot dan folder port cwm. kemudian samakan jika beda kopi yang ada di stock boot ke port cwm. (langkah ini melalui folder boot stock bukan recovery stock)
>>dan untuk berikutnya Copy dan Replace ueventd.goldfish.rc dan ueventd.rc dari stock recovery ke port recovery kemudian replace.
>>dan untuk bagian ini yang harus diperhatikan,, sesuaikan isi dari default.prop stock recovery ke port recovery lihat gambar di bawah.
>>copy tepat dimulai dari gambar yang saya tandai ke bawah. copykan kemudian save..


>>copy tepat dimulai dari gambar yang saya tandai ke bawah. copykan kemudian save..

Jika ingin mencari bahan portingan carlivnya kalian bisa cari Disini,,

demikian Cara porting manual recovery atau cwm  menggunakan Carliv mage Kitchen VIa PC, jika ada hal yang tidak dimengerti silahkan tinggalkan komentar anda.




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara porting manual recovery atau cwm menggunakan Carliv image Kitchen Via PC"