Tutorial Android Cara edit boot recovery img - Chandra Soekmawan

Iklan Kiri

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Cara edit boot recovery img

Selamat siang kawan semua,, postingan kesekian kalinya nih,,admin cuma mau nyimpen sedikit pengetahuan ane ajah di blog kecil ane ini... Kali ini saya akan membahas tata cara edit boot.img dan recovery.img,,tepatnya sih bukan edit tapi bongkar atau unpack boot.img dan recovery.img.


disini saya menggunakan HH cpu mediatek ato sering kita dengar istilahnya MTK chip ato MTK cpu,, biasa lah hp lokal,, tp ada keseruan disaat pegang hp lokal,, yah kita bahas lagi soal unpack boot.img dan recovery.img  yang mana alatnya itu adalah MTK Unpack/repack  biasa ane bilang gitu :D.
untuk bahan nya ane siapin dibawah postingan aja sekarang kita masuk aja ke langkah kerja.

  1. download dulu file unpack/repack boot.img dan recovery.img
  2. kemudian kalian exstrak hasil download tadi di deskop jangan di folder tp d destop,lihat gambar d bawah.


gambar di atas adalah hasil exstrak dari unpack/repack tadi yang sudah kalian download. kemudian kita copy boot.img ato recovery.img yang akan kita bongkar atau edit.

setelah itu drag ato tarik boot.img ato recovery.img yang mau kita edit seperti gambar dibawah.




maka setelah didrag atau ditarik akan tampil tampilan baru seperti ini



Jika sudah seperti ini tinggal pencet tombol apa sajah untuk melanjutkan, dan nanti akan ada folder baru bernama boot pada destktop anda,





klik folder boot tersebut dan jika terdapat folder Ramdisk,kernel,kernel_header maka kita telah berhasil bongkar boot.img.




jika proses editing boot.img sudah selesai maka silahkan drag atau tarik folder boot hasil unpack tadi ke repack MTk nanti akan muncul Boot.img baru.. Lakukan hal serupa jika anda ingin membongkar recovery.img untuk di edit,, proses sama sajah seperti di atas,, 
Sekian pembahaasan tentang cara edit boot recovery img.

trimakasih telah berkunjung,jika ada hal yang tidak dimengerti silakan tinggalkan komentanya.








Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara edit boot recovery img"

  1. Replies
    1. Kalau MTK itu untuk SOC atau Chipset Mediatek. kalau STD saya juga kurang paham , mungkin untuk SOC Spreadtrum.

      Delete